Cara Pakai Kerudung Segi Empat Yang Lebih Modern

Cara Pakai Kerudung Segi Empat Rawis - Setiap wanita muslimah tentunya diwajibkan untuk menggunakan kerudung untuk menutupi rambutnya, karena rambut merupakan auratnya para wanita. Namun, sekarang ini banyak sekali wanita yang beragama Islam tetapi enggan untuk menggunakan kerudung, ada banyak alasan yang mereka miliki seperti jika menggunakan kerudung rambut terasa gerah, gatal, dan lainnya. Padahal, Allah S.W.T memerintahkan suatu kewajiban kepada hambanya tentunya demi kebaikan hambanya itu sendiri.

Contoh sederhananya saja, dengan menggunakan kerudung maka rambut anda dapat terhindar dari debu dan kotoran, selain itu anda pun terhindar dari tangan-tangan jahil yang ada di sekitar anda. Yupss… dengan menggunakan kerudung juga semakin menegaskan bahwa anda beragama Islam. Sekarang ini, ada banyak sekali model kerudung dengan berbagai macam motif dan corak yang sangat menarik. Tentunya hal ini tidak lepas dari peran para designer busana muslim termasuk kerudung sehingga memberikan efek yang positif untuk seluruh muslimah yang ada di seluruh dunia. Salah satunya adalah kerudung segi empat rawis. Kerudung ini memiliki corak yang sangat menarik dengan motif rawis pada kedua bagian sisinya. Selain itu, desainnya juga sangat modern dan trendy sehingga si pemakainya akan terlihat lebih modis dan cantik.

Kerudung segi empat rawis ini terbuat dari bahan yang adem seperti katun dan tyrec sehingga terasa nyaman pada saat dipakai. Bukan itu saja, kerudung rawis ini juga memiliki banyak sekali warna yang menarik sehingga bisa disesuaikan dengan busana muslim yang anda miliki. Anda bisa menggunakan kerudung segi empat rawis ini untuk mengunjungi berbagai acara, baik itu acara formal ataupun non formal. Salah satunya adalah kreasi jilbab rawis modern berikut ini.

Untuk menggunakan kreasi hijab segi empat rawis ini anda membutuhkan beberapa perlengkapan seperti jilbab segi empat rawis, inner ninja, dan juga jarum pentul.


Langkah-langkah menggunakan kreasi kali ini cukup simple, yaitu:
  1. Kenakan inner ninja kemudian ikatkan kedua ujung hijab di belakang leher.
  2. Rapikan sisi-sisi kerudung agar tidak kusut.
  3. Balikan kerudung tersebut ke atas kepala.
  4. Atur agar posisi hijab agak kebelakang sehingga ciput / inner ninja terlihat sebagian.
  5. Rapikan layer yang telah dibuat di sisi kanan dan kiri kepala.
  6. Tarik sisa jilbab yang panjang ke bahu kiri.
  7. Ambil sisi bagian dalam jilbab.
  8. Kemudian angkat ke atas kepala melalui sebelah kanan.
  9. Atur bagian depan agar lebih rapi.
  10. Posisikan agar posisi jilbab berada di tengah-tengah kepala.
  11. Rekatkan ujung hijab dengan menggunakan jarum pentul.
  12. Pasang juga jarum pentul di atas telinga sebelah kanan.
  13. Ta da! Kreasi hijab segi empat modis yang cantik ini siap di gunakan untuk acara-acara special.
Semoga informasi mengenai cara pakai kerudung segi empat rawis ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa menggunakan jilbab sesuai bentuk wajah ya Ladies. Perhatikan juga tips memilih aksesoris yang cantik.

Komentar